Dampak Politik DIlingkunganku





Ruamah Adat Gorontalo
GORONTALO blog.zith.web.id. Waktu Terus berlalu, dari zaman ke zaman hingga saat ini perkembangan dunia semakin modern dengan keterbukaan dan transparansi perilaku yang menggambarkan karakteristik si pelaku, di tambah lagi dengan dukungan media, baik itu media masa maupun media elektronik, yang perkembangannya semakin pesat  membuat kolaborasi yang semakin solid, tinggal bagaimana kita mengeksplorasi menyikapi dan menelaahnya sehingga bisa beradaptasi, dan menjadikan suatu karya yang berguna untuk halayak orang banyak.

Pantung Pahlawan Nani Wartabone
Taukah teman"  pengaruh budaya asing yang masuk di lingkungan masyarakat Awam ? serta seberapa besar pengaruh politik di tengah masyarakat dilingkunganku.? Taukah anda bahwa gorontalo dikenal dengan Serambi Medinah ? Keramah Tamah akan sesama warga, gotong royong , dan saling menjaga ketentraman. salah satu Wujud nyatanya ad/ banyak masyarakat gorontalo khusunya para wanita menutup bagian kepalanya menggunakan jilbab. bahkan dilingkup pemerintah kota Walikota mengharuskan Aparatnya menggunakan jilbab bagi perempuan serta songkok karanji(keranjang) untuk para lelaki yang menggambarkan kecintaan akan daerahnya yang lebih mengedepankan Musyawarah untuk mufakat. 

Tak lepas dari semua itu berbagai konflik antar para petinggi - petinggi didaerahku ternyata berdampak negatif dikalangan masyarakat, suatu hal yang kecil saja bisa dengan mudah diketahui hanya melalui mulut ke mulut kalau didaerahku biasa dikenal dengan istilah "karlota" sedikit cepat dibandingkan dengan media masa, meski tanpa di telaah namun berita langsung bisa nikmati oleh pendeganr setia dilingkunganku melalui  "karlota"  ini, Apalagi ditunjang dengan media masa maupun media elektronik, betapa pesatnya lagi. sangat disayangkan jika masalah yang diperbincangkan adalah masalah yang kurang berkenan, namun jika itu sebaliknya menjadi hal yang menguntungkan oleh sebagian orang yang memiliki kepentingan untuknya.

Para fanatik akan politik meski harus mengorbankan harta sekalipun harga dirinya asalkan kepentingan akan politik bisa terpenuhi, yang sangat disayangkan lagi sekalipun teman, sahabat bahkan keluarga tak menjadi masalah atau halangan..Seberapa Besarkah keuntungan yang didapatkan, dibanding dengan teman , sahabat bahkan keluarga yang dirugikan, sehingga antar satu dengan yang lainnya tejalin hubungan yang rentan  dan kurang berkenan. Kesemuanya ini karena pembelaan yang terlalu berlebihan terhadap salah satu petinggi  maupun pelaku politik dan tujuannya tidak lain yaitu adanya kepentigan dan keuntungan.Dimanakah suasana harmonis menyenangkan  yang dulu pernah ada ?.Bersilaturahim kerumah kerabat , bercengkrama antar sesama, bercanda , membantu dikala ada yang kesusahan. ? Saat ini kesemuanya teresa beban karena adanya konflik politik, Bertemu sapa tak dilakuin ,mau pergi kerumah kerabat rasanya takut, tidaknyaman karena koflik tadi. Apakah ini merupakan harapan kita bersama, yang sudah pasti merugikan banyak pihak, dan tinggal dilingkungan yang tidak nyaman.

Kesemuanya tergantung pelaku politik dan terkhusus buat teman"ku Mari kita sama" melakukan hal yang bermanfaat yang lebih dibutuhkan oleh warga dilingkungan kita, ketimbang kita menjadi pelaku politik yang hanya menimbulkan konflik dan merugikan banyak orang, sadarlah jika kebersamaan jauh lebih penting ketimbang kita lebih mengedepankan kepentingan pribadi maupun kelompok. Tidakkah Teman" rindu akan kebersamaan ? Mari sama" kita menjaga keutuhan U limo lo pohalaa yang nenek moyang kita telah bangun dan jaga sejak dulu.Siapa lagi kalau bukan kita kaum muda yang akan melanjutkan perjuangan nenek moyang kita yang lebih mengedepankan Ukhuwa islamiyah.

Sebelumnya saya mohon maaf atas postingan ini yang mungkin kurang berkenan, saya hanyalah manusia biasa seperti halnya manusia ciptaanNYA yang tak luput dari khilaf dan salah,jika saya salah mohon koreksinya,

Salam.




Author » Zulkifliyanto M
Post Title » Dampak Politik DIlingkunganku
Post Url » http://www.zulmaseke.web.id/2012/02/dampak-politik-dilingkunganku.html
Time » Sabtu, Februari 18, 2012
Responds » 0
Labels » , ,

Artikel Terkait:

Posting Komentar
 

About Me

foto saya
Im Zulkiliyanto M. From Gorontalo North Sulawesi, I am a simple interested in new and useful things, hopefully get a new experience to innovate to create more advanced. Sharing is fun.[...]

Pengikut

Visitor


free counters