Paul Gilbert Biografi




Terlahir dengan nama Paul Brandon Gilbert pada 6 November 1966 di Illinois, Nama Paul Melambung ke jajaran para dewa gitar dengan bergabungnya Paul dalam super group Mr. Big.

Walaupun mengawali bermain gitar di usia 6 tahun, namun Paul sempat putus asa karena permainannya yang tidak banyak berkembang. Saat berumur 9, ia kembali bermain gitar dan akhirnya membentuk band pertamanya saat ia berusia 14 tahun.

Nama Paul Gilbert mulai dikenal saat ia bergabung dalam Racer X yang kemudian ditinggalkannya untuk bergabung dengan Mr. Big. Namun disini pun Paul tidak bertahan lama. Tahun 1997, Gilbert memutuskan keluar dari Mr. Big.

Gaya bermain Paul banyak dipengaruhi oleh musisi-musisi besar macam Jimmy Page, Judas Priest, Yngwie Malmsteen, Akira Takasaki, Kiss, Van Halen, Randy Rhoads, dan The Ramones. Paul juga termasuk dalam 10 besar gitaris tercepat sepanjang masa versi majalah Guitar One.

Paul juga rajin mengeluarkan tutorial gitar dan mengisi kolom perlajaran gitar di majalah. Ia juga tercatat sebagai pengajar dan dekan dari Guitar Institute of Technology.

Diluar Racer X dan Mr. Big, Paul telah merilis 14 studio album sejak awal karirnya di tahun 1985.


Author » Zulkifliyanto M
Post Title » Paul Gilbert Biografi
Post Url » http://www.zulmaseke.web.id/2010/12/paul-gilbert-biografi.html
Time » Kamis, Desember 02, 2010
Responds » 0
Labels »

Artikel Terkait:

Posting Komentar
 

About Me

foto saya
Im Zulkiliyanto M. From Gorontalo North Sulawesi, I am a simple interested in new and useful things, hopefully get a new experience to innovate to create more advanced. Sharing is fun.[...]

Pengikut

Visitor


free counters