Steve Vai Biografi Guitar Solo




Steve Vai (lahir: Carle Place, New York, 6 Juni 1960) adalah gitaris, penulis lagu, penyanyi dan produser yang berasal dari Amerika Serikat.

Peristiwa Grup Band: Steve Vai
Grup Band Sebelumnya: Hot Chocolate, The Ohio Express, Circus, Rayge, Bold As Love, Axis, Morning Thunder, Frank Zappa, The Out Band, The Classified, 777, Alcatrazz, David Lee Roth, Whitesnake

* Dampak: Joe Satriani, Frank Zappa
* Gitar: Ibanez Universe, Ibanez jem

Permainan dari blues, jazz, rock ke musik klasik dan etnis. Gitarnya permainan tidak terbatas pada gitar masyarakat tetapi juga bagi orang-orang yang tidak mendalami gitar.

Pada usia 6 tahun, Steve mulai belajar piano. Pada usia 10 tahun, Steve mulai belajar bermain akordeon. Pada usia 13 tahun Steve kemudian mulai deep gitar dan sejak saat itu dilahirkan dari dewa gitar baru.

Steve Vai karirnya dengan album debutnya Flex-Able koret pada tahun 1984. Di tahun 1990, Steve merilis album kedua yang berjudul Passion and Warfare. Album ini mendapat pengakuan internasional dan Steve memenangkan polling pembaca majalah Guitar Player dalam 4 kategori yang berbeda. Steve, album ketiga berjudul Sex & Religion dirilis pada tahun 1993 dan keempat album Alien Love Secrets dirilis pada tahun 1995. Pada tahun 1996 album kelima Steve Fire Garden dirilis.

Pada tahun 1999, Steve meluncurkan album keenamnya yang berjudul Ultra Zone. Dalam album ini Steve lebih banyak memfokuskan dirinya dalam komposisi lagu dan bereksperimen dengan gitarnya. 2001 album The Seventh Song dirilis dan album berisi lagu lambat / kidung pernah dirilis Steve dengan ditambah beberapa lagu baru. Dan pada tahun 2001, dalam sebuah Alive Ultra Dunia telah dirilis.

Steve Vai juga memproduksi 2 album Natal yang berjudul Merry Axemas Vol.1 dan Vol.2 Merry Axemas, yang konser G3 dengan Joe Satriani dan Eric Johnson / Kenny Wayne Shepherd dan terakhir John Petrucci turut juga bergabung dalam G3.

Belakangan ini Steve Vai lebih memfokuskan diri bereksperimen pada permainan gitarnya dan sekarang ini band Steve Vai ditambah seorang pemain bass yang telah dibuat tidak asing lagi-musik rock tahun 80-an, Billy Sheehan.


Author » Unknown
Post Title » Steve Vai Biografi Guitar Solo
Post Url » http://www.zulmaseke.web.id/2010/12/steve-vai-biografi-guitar-solo.html
Time » Kamis, Desember 02, 2010
Responds » 0
Labels »

Artikel Terkait:

Posting Komentar
 

About Me

foto saya
Im Zulkiliyanto M. From Gorontalo North Sulawesi, I am a simple interested in new and useful things, hopefully get a new experience to innovate to create more advanced. Sharing is fun.[...]

Pengikut

Visitor


free counters