Andai Aku Jadi Gayus By Bona Paputungan




blog.zith.web.id Salut buat Om bona paputungan telah menciptakan lagu kritikan dengan intonasi musik yng cool abizz, sebagai warga Gorontalo bangga dengan hasil karya om bona. semoga dengan lagu ini mendapat tanggapan positif dari rakyat Indonesia umumnya dan masyarakat Gorontalo Khususnya.Serta dpat memberikan pelajaran / tamparan buat para Koruptor / penegak hukum .
Lagu “Andai Aku Jadi Gayus”   ini diciptakan oleh Bona Paputungan yang berasal dari Gorontalo yang baru saja bebas dari lapas Gorontalo. Lagu ini bercerita tentang perlakuan yang tak adil saat dirinya menjalani proses hukum, kondisi yang sangat jauh berbeda dengan keadaan Gayus Tambunan yang bisa jalan-jalan dan shopping di luar penjara / lapas. Dalam lirik lagu ini tersirat sebuah kritikan kepada aparat penegak hukum, serta keprihatinan atas kondisi hukum Indonesia.

Bang Bona merupakan salah satu dari sekian juta penghuni lapas yang mendapat perlakuan tidak adil. Ia menceritakan bahwa kehidupan di penjara penuh dengan kekerasan dan tekanan psikologis. Saat berada di dalam tahanan, Bang Bona menciptakan sepuluh lagu dan menulis lirik lagu tersebut dalam bungkus rokok miliknya. Akibat tindakannya yang menulis di bungkus rokok, ia dianggap gila oleh temannya sesama nara pidana.

Alhasil, usaha Bang Bona membuahkan hasil yang manis. Kini, Bait lagu yang ditulisnya saat berada dalam lapas dijadikan sebuah album. Insya allah tanggal 23 Januari 2011, video album tersebut akan dilaunching dan diedarkan di pasar. Saya yakin album ini akan menjadi album yang sangat digemari dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, masyarakat kita sudah muak dibodohi oleh aparat penegak hukum mulai dari polisi, sipir hingga jaksa. Semua sudah tau bagaimana bobroknya aparat penegak hukum kita, semua tidak ada yang beres.

Gayus kini menjadi selebritis lapas, namanya telah dikenal sesaentro Indonesia. Bahkan semua siaran berita nasional menjadikan Gayus sebagai topik nasional dan pusat perhatian. Begitu karismatiknya seorang Gayus, hingga membuat anggota dewan berebut proyek investigasi. Bahkan kini menjadi ajang saling menyalahkan, mana yang benar dan yang salah. Seolah-olah ada sebuah agenda besar yang direncanakan pada negeri ini.
Masih ingat Komjen Pol Susno Duaji? Ya, ia merupakan salah satu mantan pejabat tertinggi Kepolisian Republik Indonesia yang berani mengungkapkan adanya mafia hukum. Dan memang benar adanya, mafia hukum masih meraja lela dan bebas berkeliaran. Untung mata media tidak dapat ditipu, mereka secara tidak sengaja mendapatkan foto orang yang disangka mirip Gayus (dan ternyata memang Gayus) di Bali. Foto tersebut membuktikan bahwa hukum dapat dibeli dengan seenaknya.
Gayus
Berikut lirik lagu “Andai Aku Jadi Gayus” beserta video klipnya:
sebelas maret diriku masuk penjara
awalku menjalani proses masa tahanan
hidup di penjara, sangat berat ku rasakan
badanku kurus karena beban pikiran

kita orang yang lemah tak punya daya apa-apa
tak bisa berbuat banyak seperti para koruptor

[reff:]
   andai ku gayus tambunan yang bisa pergi ke bali
   semua keinginannya pasti bisa terpenuhi
   lucunya di negeri ini hukuman bisa di beli
   kita orang yang lemah pasrah akan keadaan

[solo gitar]

tujuh oktober ku bebas dari penjara
menghirup udara segar lepaskan penderitaan
wahai saudara dan para sahabatku
lakukan yang terbaik jangan engkau salah arah

back to [reff:]

biarlah semua menjadi kenangan
kenangan yang pahit dalam hidup ini

back to [reff:]
Download file Mp3 Klik  Disni


.
Download Video 3gp untuk mobile / hp klik Disini

Author » Zulkifliyanto M
Post Title » Andai Aku Jadi Gayus By Bona Paputungan
Post Url » http://www.zulmaseke.web.id/2011/01/andai-aku-jadi-gayus-by-bona-paputungan.html
Time » Minggu, Januari 16, 2011
Responds » 0
Labels »

Artikel Terkait:

Posting Komentar
 

About Me

foto saya
Im Zulkiliyanto M. From Gorontalo North Sulawesi, I am a simple interested in new and useful things, hopefully get a new experience to innovate to create more advanced. Sharing is fun.[...]

Pengikut

Visitor


free counters