Browser Tidak Bisa Buka Setelah Upgrade OS




Pernahkah anda mengalami hal serupa seperti yang saya alami ?setelah melakukan reload OS kok malah browsernya gak bisa ke buka.sangat menjengkelkan dan menyita banyak waktu jika terpaksa kita harus reload os lagi.simak pengalaman saya yng menjengkelkan namun alhasil masalah pun terpecahkan.

Saya menggunakan blackberry bold 9700 aka Onyx. Dan Bermula dengan ktidakpuasaan terhadap Os yng saya gunakan sehingga saya mmutuskan untuk mengganti os dengan versi terupdate dan tentunya yng cocok dengan hh(handheld) saya.sejak pertama saya sangat menyukai os leaked ketimbang os official yng mnurut saya lebih bnyak kekurangannya. Sehingga mmbuat kinerja hh lambat dan sering keluar jam pasir. sangat tdak di rekomendasi. dan mungkin ini hnya trjadi pada HH saya.saya tidak tau apakah di hh agan trjadi msalah yng sama.

Sebenarnya sih lebih aman menggunakan official os ketimbang os leaked atau biasa kita kenal dngan versi beta/coba.k*arena kekurangan / laporan adanya bug dari os leaked akan disempurnakan di official os. Tetapi menjadi dasar pertimbngan seperti saya ktakan diatas. Okelah sudah terlalu bnyk review yng sya ulas, Kita kembali ke pokok bahasan.

Setelah proses reload os selesai saatnya menikmati os terupdate. Kebetulan saya ad/ pngguna blackbeery yng kecanduan intenet maka pertama yang saya lakukan yaitu browsernya dari os terbaru. ªªªªĦ kaget begitu klik icon browser kok gak bisa. Sudah nyoba soft reset, hard reset , kagak bisa juga, hapus Blackberry internet Browsing services 2 gak bisa juga. tinggal ad 1 cara lagi wipe handheld. Alhasil masih gak bisa.. Sial bener ni. Terindikasi bahwa os yng saya gunkan crash.

Terpaksa make jurus pamungkas. Reload os atau upgrade / downgrade lagi. Kali ini nyoba os official, sekedar mengetes sejauh mana letak permasalahannya ap pada os leaked atau os official. Dan Ternyata masih sama Juga. Gilaaaa.. Kok masih gak bisa. Padahal udah make os official dan Semua proses instalasi sudah sesuai prosedur. 2 hari berlalu tanpa browser stress abis. Ku ingat - ingat kesalahannya dmna. Akhirnya Ku dapat ide untuk lepas memory card / media card, karena seingat saya lappy / laptop yng saya gunakan ada virusnya. Alhasil Sukses. Browsernya bisa Kebuka setelah aq lepas memory cardnya. ªªªªĦ satu masalah kecil tapi dibuatnya kerepotan sampai mau Gila.. hahahaha. Sakit hati rasa kesel hilang sudah terobati. Ternya permasalahannya bukan pada os tetapi media card yng kelanjur kena virus.

semoga ulasan / pengalaman saya tidak membuat agan kesel, kepanjangan dan sedikit agak Nora. Hehehe. Tetapi maksud serta tujuan saya adalah berbagi. Semoga bisa bermanfaat dan berguna buat BROBerry dan SISTBerry. :)

Salam.

silahkan mengisi formkomentar jikaada yng perlu anda sampaikan.terimaKasih:)


Author » Zulkifliyanto M
Post Title » Browser Tidak Bisa Buka Setelah Upgrade OS
Post Url » http://www.zulmaseke.web.id/2012/01/pernahkah-anda-mengalami-hal-serupa.html
Time » Kamis, Januari 12, 2012
Responds » 0
Labels » ,

Artikel Terkait:

Posting Komentar
 

About Me

foto saya
Im Zulkiliyanto M. From Gorontalo North Sulawesi, I am a simple interested in new and useful things, hopefully get a new experience to innovate to create more advanced. Sharing is fun.[...]

Pengikut

Visitor


free counters